GudangArt.Com – Teralis (Tralis) sangat dibutuhkan untuk keamanan pada sebuah bangunan maupun hunian rumah.

Jenis teralis kusen sangat mempengaruhi dari segi kekuatan dan kerapihan, penggunan bingkai (style) di sesuaikan dengan besaran teralis yang di buat, bingkai teralis bisa menggunakan (siku ,plat atau hollow) harga pun akan berbeda, Adapun jenis ukuran besi yang di pergunakan yaitu jenis besi Hollow 2 x 2cm, 2 x 4cm, 4 x 4cm atau besi siku 3 x 3cm dengan penggunaan finishing cat sincromate dan cat duco,cat syntetic, kemudian cat anti gores (Coating).

Teralis selain berfungsi sebagai pengamanan saat ini juga berfungsi sebagai bagian untuk mempercantik jendela karena itu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memasang teralis seperti desain, material dan warna finishing Warna pada teralis diperoleh melalui pengecatan. Beragamnya material yang sekarang digunakan untuk membuat teralis membuat bermacam-macam juga cat yang digunakan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih teralis :

  • Desain, Saat ini fungsi teralis tidak saja sebagai pengaman tapi juga berfungsi untuk menambah keindahan ruangan. Karena itu pemilihan material dan motif pada teralis sebaiknya disesuaikan dengan tema dari bangunan atau rumah. Bila anda berencana membuat teralis untuk seluruh rumah, anda dapat menyeragamkan motif teralis dengan motif pagar, pembatas tangga dan pagar teras atas sehingga terlihat lebih rapi dan indah.
  • Bahan Dasar – Material, Ada beberapa macam bahan dasar material yang biasa digunakan untuk membuat teralis mulai Aluminium Cor, Baja, Besi (besi cor – besi tempa) dan kayu. Setiap material memiliki kelemahan dan kelebihan karena itu pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Biaya, Desain dan Material yang anda pilih menjadi faktor penentu berapa biaya yang harus and keluarkan.
Teralis – Tralis biasanya dipasang secara permanen, hal ini seringkali menyulitkan penghuni rumah untuk menyelamatkan diri pada keadaan darurat, misalnya ketika terjadi kebakaran. Sebagai solusinya, anda dapat membuat satu teralis yang dapat dibuka tutup sehingga bisa berfungsi sebagai pintu ketika keadaan darurat. Anda tinggal menambahkan engsel dan kunci selot pada teralis tersebut.
Sumber : Spesialis Teralis Besi dan Aluminium Cor (Contact Us)