warna powder coatingAda 2 macam metode pewarnaan pada aluminium, yakni powder coating dan anodizing dari 2 jenis pewarnaan tersebut beda metode beda pun keunggulannya.
Dengan metode pengecatan dasar khusus yang di sebut powder coating, aluminium mengalami proses pelapisan dengan larutan khusus yang di sebut pre-treatment sebelum akhirnya di semprot dengan bubuk warna dan di oven. 
Metode ini menghasilkan cat dasar yang menempel erat dan menyatu pada permukaan aluminium. Demikian pun saat pemberian motif yang di lakukan dengan metode sublimasi, motif yang di inginkan akan meleleh dan menyatu dengan cat dasar.
Jendela aluminium yang di warnai dengan cara ini lebih cocok di gunakan untuk area interior atau area yang terlindung dari hujan dan panas langsung.
elektrokimia anodizingSedangkan anodizing adalah sebuah proses pewarnaan dengan metode elektrokimia yang bertujuan untuk mempertebal atau memperkuat lapisan protektif alami pada logam. Proses ini juga dapat mengubah permukaan logam menjadi lebih dekoratif dan tahan terhadap perubahan cuaca.