hiasan dinding batik cap tembagaDesain Interior kerajinan alat batik cap dari tembaga yang bergaya etnik bukan hal yang baru. Meski begitu, ide kreatif bisa selalu mengalir dan menghasilkan suatu tampilan yang benar-benar baru serta inovatif.

Karena itu, tak heran bila ide baru bagaimana mengatur interior desain ruangan agar terlihat menarik, indah, cantik dan unik, termasuk untuk interior yang memiliki desain etnik selalu bermunculan. Selama ini interior bergaya etnik kerap diidentikkan dengan gaya yang terlalu berat. Padahal, kenyataannya tidaklah selalu seperti itu. Biasanya rumah berdesain etnik memiliki komponen yang banyak menggunakan ukiran penuh atau memakai elemen yang berasal dari alam seperti kayu, logam maupun dari bebatuan.

Gaya etnik sebetulnya diambil dari ciri khas suatu kebudayaan atau daerah tertentu. Namun, saat ini menata hunian bergaya etnik tidak perlu secara keseluruhan, namun dapat diambil sebagai background, atau salah satu bidangnya saja yang ditonjolkan sebagai eye catching. Meski demikian, harus dalam satu keselarasan antara tekstur dengan ornamennya,
Misalnya kita memasang dan memajang alat batik cap yang terbuat dari tembaga sebagai aksen hiasan pada dinding elemen satu ini mampu memunculkan nuansa etnik dan klasik pada ruangan Anda pasti pernah mendengar istilah batik tulis dan batik cap. Nah, batik tulis adalah pembuatan batik yang menggunakan canting, sementara batik cap menggunakan alat khusus semacam cap batik yang terbuat dari tembaga dengan berbagai macam motif tertentu, dengan begitu kerajinan alat batik cap tembaga bisa menjadi alternatif dalam mendekorasi ruangan hunian anda.

Sumber : Gallery Kerajinan Tembaga JOGJA  Free Download Katalog “Copper Craft Design”