Event internasional “INACRAFT 2012” tersebut akan berlangsung pada 25-29 April 2012 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran akan dibagi dalam dua bagian yaitu: Trade days  pada 25-26 April 2012 pukul 10.00 – 04.00 WIB dan Public days pada 27-29 April  2012 pukul 10.00 21.00 WIB. Pameran ini akan diikuti sekira 1.800 usaha kecil dan menengah (UKM) yang akan menempati 1.222 stan yang tersebar di Main Lobby, Hall A, Lobby  Hall A, Cendrawasih Hall, Assembly Hall 3, plenary hall dan Hall B & Lobby B.

INACRAFT sudah berlangsung sejak tahun 1999 dan tahun ini merupakan tahun ke-14. INACRAFT telah kontribusi cukup signifikan bagi pengembangan pariwisata dan pendapatan daerah melalui hunian hotel, tempat pariwisata dan restorandari daerah maupun pembeli dari luar negeri.

Berbagai produk yang akan tampil dalam pameran ini, yaitu 
  • Pertama, Gift Item meliputi kotak pensil, kotak permen, tempat selimut, gantungan kunci, lighter box, kotak perhiasan, bingkai foto, kotak rokok, aromatherapy dan peralatan tulis.
  • Kedua, Housewares, Home & Garden Decorative, meliputi lampu gantung, lampu dinding, artwork dinding, kerajinan  tembaga, kuningan, perak, vas bunga, bunga buatan, bunga kering, taplak meja, aneka bordiran, sarung bantal, dan lian-lain.
  • Ketiga, Toys & Game meliputi mainan kayu, soft toys, game board, inflatable toys, kotak mainan, football, jigsaw puzzles dan permaianan edukasi. 
  • Keempat, Jewelry meliputi perhiasan emas, perhiasan perak, perhiasan mutiara, perhiasan dari kerang dan batu berharga. Keenam, Batik, meliputi batik lukis, batik tulis, dan lainnya. Ketujuh, Fashion Garment & Embroidery meliputi berbagai kain borndir, busana muslim, kain ikat Indonesian, songket, ulos dan masih banyak lagi.

INACRAFT diharapkan dapat untuk mengembangkan produk ekonomi kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas ekspor produk kerajinan Indonesia. Tujuannya tentu agar beragam produk kreatif masyarakat dapat dijadikan alternatif penunjang perekonomian nasional di era perdagangan bebas.

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi website resmi INACRAFT di laman: http://www.inacraft.co.id/