• Pilih Jenis cat tembok / dinding yang tepat guna, Faktor nomor satu yang harus kita tentukan adalah untuk bidang manakah cat itu akan di gunakan ? Untuk bidang Interior atau untuk Eksterior.
  • Gunakan produk yang transparan, artinya bila anda mempunyai waktu luang mengunjungi sebuah toko bangunan atau supermarket bahan bangunan, dalam membandingkan beberapa produk cat bacalah keterangan atau aturan pemakaian dan yang tidak kalah pentingnya data teknis yang ada pada kemasan masing-masing.
  • Tentukan pilihan warna, dalam pemilihan warna cat tembok / dinding tentunya anda masih ingat bahwa warna rungan berpengaruh terhadap mood/suasana hati orang yang tinggal di dalamnya. Warna-warna lembut memberikan kesan sejuk, ruangan terkesan lebih luas, sedangkan warna-warna kuat cat tembok/dinding seperti merah, hitam, coklat, memberikan kesan hangat dan berkesan mempersempit sebuah ruangan.
  • Hitung jumlah kebutuhan cat tembok/dinding anda, Dalam menentukan jumlah kebutuhan yang di perlukan untuk sebuah ruangan? Pada setiap kemasan cat yang baik selalu tercantum, daya sebar untuk setiap satuan cat pada sebuah bidang, artinya setiap Kg/liter cat akan menghasilkan permukaan seluas bidang tertentu.

By.Gudang Art Design