Manfaat Zikir Dan Keutamaan Zikir

Segala puji bagi Allah Pencipta seluruh Alam Semesta , yang memiliki segala keAgungan dan kemuliaan sifat Asmaul Husna . Dan aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah , dan aku bersaksi Muhammad adalah utusan Allah .
Diantara keutamaan – keutamaan berzikir ataupun bertasbih adalah :
Dengan membiasakan diri selalu berzikir dan mengingat Allah senantiasa kita akan terasa dekat dengan Allah dan menjadikan hati kita menjadi tenang.
Sebagaimana firman Allah :

“Karena itu , ingatlah kamu kepadaKu , niscaya Aku ingat pula kepadamu , dan bersyukurlah kepadaKu dan janganlah kamu mengingkari ( nikmat ) Ku”
(QS. Al – Baqarah 152 )

Dalam ayat diatas disebutkan bahwa agar kita senantiasa mensyukuri akan segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dan agar kita selalu mengingat – Nya, salah satunya adalah dengan selalu mengagungkan Asma Illahi kapanpun dan dimanapun.

Berzikir adalah termasuk salah satu amalan yang terbaik di sisi Allah, Adapun manfaat yang kita dapat dari berzikir adalah :

  • Dengan berzikir akan menjaga hati dari segala penyakit hati
  • Dengan berzikir akan menghinndarkan kita dari perkataan – perkataan yang buruk
  • Dengan senantiasa berzikir kita akan terhindar dari perbuatan – perbuatan buruk dan menyesatkan
  • Dengan senantiasa berzikir kita akan mendapatkan kemuliaan dan pahala dari Allah SWT. Sebagaimana firmanNya :

” Laki – laki dan perempuan yang banyak menyebut ( nama ) Allah , maka Allah menyediakan untuk mereka pengampunan dan pahala yang Agung .”
( Q.S Al – Ahzab 35 )

Oleh karena itu marilah kita biasakan senantiasa mengagungkan Asma Illahi dengan berzikir …